Kamis, 05 April 2012

T.G.I.F Thanks God It's Friday :)

"Thanks God It's Friday", yg biasa disingkat TGIF ini selalu memenuhi setiap update pacebokers, twitterland dan somed2 *Sosial Media* lainnya  disetiap hari Jum'at. Kenapa demikian?? mungkin karena lagunya KATY PERRY hihi.. Fokus!! oke lanjut tentang TGIF ini, mungkin bagi Muslim ternyata hari Jum'at adalah hari ISTIMEWA, atau begitu banyak BERKAH /manfaatnya dan ada sedikit kaitannya dengan Jumat GANTENG kenapa bisa??  Oke cekidot ...

Pertama, Jumat adalah sebaik-baik hari.
”Sebaik-baik hari yang matahari terbit padanya (hari cerah) adalah hari Jum’at, (karena) pada hari ini Adam diciptakan, hari ini pula Adam dimasukkan ke dalam surga dan dikeluarkan darinya, dan tidaklah akan datang hari kiamat kecuali pada hari Jum’at.” [HR Muslim].

Kedua, sholat jum’at yang merupakan sebesar-besar kewajiban Islam.
Barangsiapa meninggalkannya (menunaikan sholat Jum’at) karena meremehkannya, niscaya Alloh tutup hatinya sebagaimana di dalam hadits shahih yang diriwayatkan Muslim.

Ketiga, Doa diijabahi (dikabulkan)
”Sesungguhnya di dalam hari Jum’at ini, ada suatu waktu yang tidaklah seorang Muslim menemuinya (hari Jum’at) sedangkan ia dalam keadaan berdiri sholat memohon sesuatu kepada Alloh, melainkan akan Alloh berikan padanya.” (Muttafaq ’alaihi)

Keempat, Pahala sedekah bisa lebih besar
Dan di dalam hadits Ka’ab (dikatakan) ”Bersedekah di dalamnya lebih besar (pahalanya) daripada bersedekah pada hari lainnya.”

Kelima, Dimuliakanya kaum mukmin.
”(QS.Qoof : 35). Beliau berkata : ”Alloh muliakan mereka pada tiap hari Jum’at.”

Keenam, Hari ’Ied (perayaan) yang berulang-ulang setiap pekan. 
”Sesungguhnya hari ini adalah hari ’Ied yang Alloh jadikan bagi kaum Muslimin, barangsiapa yang mendapati hari Jum’at hendaknya ia mandi...” [HR Ibnu Majah dalam Shahih at-Targhib I/298].

Ketujuh, Hari yang menghapuskan dosa-dosa.
”Tidaklah seorang hamba mandi pada hari Jum’at dan bersuci dengan sebaik-baik bersuci, lalu ia meminyaki rambutnya atau berparfum dengan minyak wangi, kemudian ia keluar (menunaikan sholat Jum’at) dan tidak memisahkan antara dua orang (yang duduk), kemudian ia melakukan sholat apa yang diwajibkan atasnya dan ia diam ketika Imam berkhutbah, melainkan segala dosanya akan diampuni antara hari Jum’at ini dengan Jum’at lainnya.” [HR Bukhari].

Kedelapan, Berjalan untuk menunaikan sholat Jum’at, pada tiap langkah kakinya ada pahala puasa dan sholat setahun.
”Barangsiapa yang mandi lalu berwudhu pada hari Jum’at, lalu ia bersegera dan bergegas (untuk sholat), kemudian ia mendekat kepada imam dan diam, maka baginya pada setiap langkah kaki yang ia langkahkan (ada pahala) puasa dan sholat setahun, dan yang demikian ini adalah sesuatu yang mudah bagi Alloh.” 
[HR Ahmad dan Ashhabus Sunnan, dishahihkan oleh Ibnu Khuzaimah].

Kesembilan, Tidak dikobarkan Api Jahannam.
Bahwasanya Jahannam itu dinyalakan –yaitu dikobarkan apinya- setiap hari dalam sepekan kecuali pada hari Jum’at, yang mana hal ini sebagai (salah satu bentuk) pemuliaan terhadap hari yang agung ini. 
[Lihat Zaadul Ma’ad I/387].

Kesepuluh, Bahwasanya meninggal pada hari Jum’at atau malamnya merupakan tanda-tanda husnul khotimah.
”Tidaklah seorang muslim meninggal pada hari Jum’at atau pada malam Jum’at, kecuali Alloh Ta’ala lindungi dari fitnah kubur.” 
[R Ahmad dan Turmudi, dishahihkan oleh al-Albani].

Dan yang terakhir ni, katanya kaum wanita kalo update somed ni, hari Jumat itu banyak kaum pria yang terlihat lebih GANTENG dengan baju koko, sarung dan songko. Muka lebih fresh mungkin karena mandi dulu sebelum Jumaatan :D 
Data bahwa 87,8% kegantengan meningkat setelah shalat Jumat. so mungkin itu aja dulu postingan kali ini semoga bermanfaat dan makin semangat di hari Jumat, dan saatnya katakan.



Reference ; KLIK

0 comments: